Jabar Siapkan Rp 2 Miliar Bantu Korban Gempa Tsunami Sulawesi Tengah

Rating:

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil (Dok Humas Pemprov Jabar).

TRISAKTINEWS.COM, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar telah menyiapkan anggaran sekitar Rp2 miliar untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di beberapa daerah di Sulawesi Tengah.

“Kita juga sudah menyiapkan dana dari pemprov (Jabar, red.) sekitar Rp2 miliar, sudah kita siapkan,” kata dia usai bersilaturahim dengan ketua dan jajaran MUI Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin.

Dirinya juga telah menggalang dana dari warganet melalui ranah media sosial untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, kemarin Pemprov Jawa Barat telah mengirimkan bantuan awal berupa logistik untuk para pengungsi.

Bantuan tersebut, seperti selimut, bantal, dan pakaian yang masih baik. Bantuan dikirimkan melalui pesawat herkules dari Bandung.

“Alhamdulillah kemarin sudah dikirimkan bantuan dengan pesawat herkulues Bandung,” ujar Gubernur Emil.

Ia mengatakan Jawa Barat akan terus membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah, termasuk di Lombok dan Sumbawa.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan bantuan pemerintah pusat. Jawa Barat orangnya baik-baik, sangat berempati. Kita membantu akan konsisten termasuk kita terus membantu Lombok dan Sumbawa juga. Itulah semangat warga Jawa Barat,” ujar dia

Pihaknya juga sudah mengirim tim beranggotakan empat orang sebagai tim awal gubernur. Tim itu akan bertugas untuk memetakan kondisi tanggap darurat di daerah bencana itu.

“Saya sudah mengirimkan empat orang ke sana sebagai tim awal gubernur. Untuk memetakan kondisi tanggap darurat,” lanjutnya.

Sumber : Antara

Tags:
author

Author: 

Biarlah Sejarah Membaca dan Menjawabnya