Peringati Hari Santri Nasional, ASN Jabar Bersarung

Rating:

 

Ilustrasi – Peringati Hari Santri Nasional, ASN Jabar Bersarung.

TRISAKTINEWS.COM, BANDUNG – Terkait pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, rencananya akan digelar pada Minggu malam (21/10/2018) di lapangan Gasibu Kota Bandung. 

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat diimbau menggunakan sarung, baju koko, dan peci bagi laki-laki, serta baju muslimah bagi perempuan pada Hari Santri Nasional, Senin (22/10).

Presiden RI Joko Widodo pun dikabarkan akan turut hadir dalam acara yang akan dihadiri sekitar 10.000 santri dari seluruh Jawa Barat ini.

Hal ini terkait Surat Edaran (SE) Nomor: 003.3/80/Org tentang Hari Santri Nasional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Bandung, 19 Oktober 2018.

Menurut Uu, santri merupakan komunitas pelajar yang turut berjuang melahirkan dan memerdekakan Indonesia, sehingga hal wajar apabila santri harus dihargai dan dihormati di negeri ini. Untuk itu, diharapkan  imbauan ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

Selain itu, Uu juga mengungkapkan bahwa santri telah berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan. Hal itu dilakukan melalui pembangunan karakter, keimanan, dan ketaqwaan manusia Indonesia seutuhnya.

Melalui imbauan ini, Uu pun berharap bisa meningkatan keimanan dan ketaqwaan para ASN Pemda Provinsi Jawa Barat. Hal ini identik dengan para santri yang memiliki akhlak dan karakter, serta keimanan dan ketaqwaan yang baik.

Sumber : Antara

Tags:
author

Author: 

Biarlah Sejarah Membaca dan Menjawabnya