Kehadiran Paguyuban Subur Rahayu Bagi Industri Prospektif Dan Strategis

Rating:

Kehadiran Paguyuban Subur Rahayu Bagi Industri Prospektif Dan Strategis.

TRISAKTINEWS.COM, BANDUNG – Acara Kopdar Paguyuban Kelompok Pengusaha Konveksi Subur Rahayu mempunyai target menghasilkan pengusaha baru yang kredible, berkualitas, dan mampu bersaing.

Kopdar Paguyuban Subur Rahayu yang digelar di Rumah Makan Ampera Bojongsoang, minggu (14/10/2018) mengusung tema “Membangun Perekonomian Nasional Berdasarkan Demokrasi Ekonomi Yang Berkeadilan”.

Ariska Sopyan Selaku Ketua Umum Paguyuban mengatakan, “Pelaku usaha ini terbentuk dari berbagai sektor yang memiliki kemampuan usaha masing-masing dibidangnya, kami akan memberikan program pelatihan agar lebih memiliki nilai jual”. ucapnya

“Jadi begitu halnya pada tahun-tahun mendatang, menargetkan wirausaha yang tercipta dan terbina,” jelas Aris.

Menurutnya, selama ini pihaknya telah bekerjasama dengan pelaku usaha baru di Jawa Barat, pelaku UMKM baru akan dibangun dan mengembangkan usahanya dengan fokus pada sektor industri agar terarah.

”Kita sendiri punya target jenis usaha konveksi pakaian,” katanya.

Dia menuturkan, usaha baru tersebut akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan wirausaha. Program pemberdayaan ini ditujukan untuk calon wirausahawan baru yang ingin membuka peluang ekonomi lewat wirausaha.

Paguyuban akan memberikan pendampingan untuk masing-masing peserta pelatihan. Kita siap bantu di manajemen sampai marketingnya

Ditempat terpisah Binsar selaku pembina Paguyuban Subur Rahayu melalui pesan singkat Whatsapp mengatakan, “Program pelatihan konveksi bagi para pengusaha dimaksudkan untuk memberikan motivasi tambahan dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan usahanya”. pungkasnya.

Aris menbahkan, Para calon pelaku UMKM nantinya, akan mendapat pelatihan berkaitan dengan cara pengembangan usaha. Termasuk dalam hal manajemen usaha yang baik dari modal hingga pemasaran.

”Paguyuban akan memberikan pendampingan untuk masing-masing peserta pelatihan. Kita siap bantu di manajemen sampai marketingnya. Ada asosiasi marketing yang membantu,” urainya.

Setelah mendapat pelatihan, lanjut Aris pelaku UMKM baru akan mendapat sertifikasi lulus pembinaan Paguyuban Subur Rahayu. Diharapkan ini dapat menjadi modal usaha terus berkembang.

Sementara Sekjen Paguyuban Subur Rahayu Yanto, merasa salut dengan semangat anggota yang hadir dalam kopdar pemberdayaan masyarakatnya. Yanto menuturkan, program pelatihan konveksi tersebut sangat tinggi. “Ke depan PKPK Subur Rahayu akan melakukan kerja sama untuk pengembangan,” tuturnya. (Eka)

Tags:
author

Author: 

Biarlah Sejarah Membaca dan Menjawabnya